BERITA DAN KEGIATAN

Jumat, 05 April 2019 10:53:20

LAMBANG DAERAH MENDORONG SEMANGAT BEKERJA MENGABDI PADA RAKYAT


KENDAL - Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Masykur mengatakan, lambang daerah atau logo daerah memiliki makna filosofis yang dalam supaya aparat pemeritah daerah bisa semakin semangat dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat. Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi lambang Daerah dan Penyusunan Peta Proses Bisnis Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal Tahun 2019, Selasa (2/4/2019) di Ruang New Operation Room Setda Kendal.

"Logo atau lambang daerah itu dibuat berdasarkan kearifan lokal, apa yang merupakan budaya dan tradisi dan nilai - nilai kehidupan masyarakat Kabupaten Kendal tercermin dalam lambang daerah tersebut. Oleh karenanya, dengan memahami makna sebenarnya dari lambang daerah, kita bisa membangun daerah sesuai dengan nilai - nilai serta norma yang disepakati pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta semua kalangan masyarakat," urai Wabup Masrur.

Disampaikan Wabup, logo daerah yang dibuat pasti mengandung nilai sejarah dari daerah yang bersangkutan serta terdapat nilai sakral dan sejarah yang mendalam di dalamnya.

Seperti diketahui, logo Kabupaten Kendal telah mengalami perubahan dari logo lama pada 2011 pada masa sebelumnya ( Widya Kandi Susanti ) dengan Perda Kabupaten Kendal No 21 Tahun 2011 Tentang Lambang Daerah Kabupaten Kendal.

Menurut Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Kendal Drs. Arif Musbikin, dalam sosialisasi ini bukan jadi patokan untuk kembali ke lambang daerah yang lama lantaran masih ada mekanisme lain melalui kuesioner, polling dan penelitian dari para ahli. ( Diskominfo / heDJ)

BERITA LAINNYA

 
Jumat, 05 April 2019 10:54:52
KOORDINASI ANTAR UNIT ORGANISASI PEMERINTAH TENTUKAN MUTU LAYANAN PUBLIK

Mutu layanan publik dari OPD pemerintah daerah sering mendapat sorotan karena menyangkut kecepatan, ketepatan dan tercovernya kebutuhan masyarakat. Layanan publik yang baik sangat ditentukan bagaimana tata laksana dalam...

Selengkapnya
 
Selasa, 13 November 2018 14:31:46
VIRAL MURID KEROYOK GURU, BUPATI MIRNA SIDAK KE LOKASI

Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si melakukan Sidak ( inspeksi mendadak ) ke SMK NU 03 Kaliwungu Kecamatan Kaliwungu terkait viralnya video murid yang diduga mengeroyok gurunya, mengenai video tersebut Bupati Angkat bicara,...

Selengkapnya
 
Selasa, 13 November 2018 14:31:09
NOVAL DAN CITRA WAKIL KENDAL MAJU DI AJANG PEMILIHAN DUTA WISATA JATENG

Sepasang Duta Wisata dari Kabupaten Kendal Noval Dhani Saputra dan Citra Putri Dwijayanti maju di Ajang Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah. Keduanya diterima di Ruang Kerja Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, Senin...

Selengkapnya
 
Selasa, 13 November 2018 14:30:19
DOKTER, PERAWAT DAN BIDAN TERBAIK TERIMA PENGHARGAAN DARI BUPATI KENDAL

Dokter, Perawat dan Bidan terbaik di Kabupaten Kendal menerima penghargaan dari Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa.M.Si pada upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018, Senin, (12/11) di Alun-alun Kendal.

Selengkapnya
INDEKS BERITA